ilustrasi Realme GT

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Pada akhir tahun 2020 lalu, beredar kabar Realme akan merilis smartphone flagship dengan nama kode Realme Race (RMX2202). 

Kabar terbaru menyebutkan, handphone (HP) yang diperkuat chipset Snapdragon 888 ini akan diluncurkan pada 4 Maret 2021.

GSM Arena mengabarkan, Realme Race ini akan diperkenalkan ke publik sebagai Realme GT. Dalam teaser poster, terungkap Realme GT akan muncul perdana di China dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

Kelebihan lainnya, Realme GT juga mendukung teknologi jaringan 5G. HP ini diyakini akan hadir dengan tampilan antarmuka Realme UI 2.0, berbasis sitem operasi Android 11, RAM 12 GB, dan memori internal 256 GB.

Kabar Realme GT segera dilunucurkan semakin menguat setelah Realme GT 5G muncul dalam database otoritas telekomunikasi China, TENAA. 

Baca: Lowongan Kerja Honda Motor untuk Lulusan D3-S1, Terima Teknik Informatika/Komputer

Baca: WhatsApp Keluarkan Ultimatim, Akan Nonaktifkan Pengguna yang Tak Setuju Persyaratan Baru

Laman dalam database itu menunjukkan, layar depan HP ini memiliki kamera berbentuk punch-hole di sudut kiri atas.

Sedangkan di bagian belakang tersemat tiga kamera yang terdiri atas kamera utama 64MP, kamera ultrawid 13MP, dan kamera telefoto 13MP.

Belum ada rilis resmi mengenai spesifikasi telepon seluler (ponsel) ini. Namun, spekulasi menyebutkan, Realme GT 5G akan hadir dengan teknologi fast charging 125W dan layar dengan refresh rate 120Hz.

Informasi lainya menyebutkan, Realme GT 5G akan menggunakan layar 160Hz. (*)



Tags: harga HP harga ponsel HP baru ponsel baru

Baca juga