Bupati Lutra Andi Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Suaib Mansyur tiba bersamaan di Gubernuran, Makassar, Jumat, 26 Februari 2021.


MAKASSAR, THENEWSULSEL.COM -- Bupati dan wakil bupati terpilih 11 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) Pilkada Serentak 2020 dilantik oleh Gubernur Sulsel di Gurbernuran, Makassar, Jumat (26/2/21) pagi ini.

Hasil pantauan di Thenewsulsel.com, Wakil Bupati (terpilih) Selayar  H Saiful Arif SH bersama istri tiba paling awal. Syaiful tiba di Gubernuran yang terletak di Jl Sungai Tangka, pukul 06.59 wita. Saiful yang mengenakan pakain dinas upacara besar warna putih-putih langsung masuk ke ruangan tunggu pelantikan yang rencananya akan berlangsung pada pukul 08.30 wita.

Tak lama kemudian, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama wakilnya, Syahban Sammana , tiba pada pukul 07.20 wita. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, juga tiba bersamaan pada pukul 07.27 wita.

Mereka yang dilantika hari ini masing-masing Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).

Bupati dan Wakil Bupati Barru dijadwal akan akan menjadi pembuka urutan dari Tiga Acara Pokok dalam rangkaian Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Daerah dan Ditutup dengan penyematan Pangkat dan Tanda Jabatan Wakil Bupati Luwu Timur.

Hingga pukul 08.00 wita, Berikut Urutan ketibaan di gubernuran:

1.      1. Wakil Bupati Selayar Saiful Arif : Pukul 06.59 wita

2.      2.. Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf  07.10 wita

3.       3.Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf : 07.12 wita

4.       .4.Bupati Yusran Lalogau dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana : 07.20 wita

5.       5.Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati Suhartina Bohari: 07.27 wita

6.       6.Bupati Selayar Basli Ali: 07.30 wita

7.       7.Wakil Bupati Lutim  Budiman: 07.36 wita

8.       8.Bupati Lutra Andi Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati -Suaib Mansyur: 07.44 wita

9.       9.Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati  Abdul Rauf Mallagani: 07.52 wita.(*)


Tags: Danny pomanto Gubernur Sulsel Indah Putri Indriani Nurdin Abdullah Pelantikan Bupati Pelantikan Walikota

Baca juga