logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Atalanta akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Rencananya, duel sengit antara Atalanta melawan langganan juara Liga Champions ini disiarkan langsung SCTV. Kick off pukul 03.00 dini hari WIB.  

Atalanta dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga ini. Pasalnya, mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan bulan ini, dengan tiga pertandingan terakhir meraih kemenangan.

Saat ini, Atalanta menghuni posisi lima besar klasemen sementara Liga Italia. Tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen.

Modal lainnya, Atalanta baru saja memastikan maju ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Lazio di semifinal. Atalanta jumpa Juventus di final pada 19 Mei nanti.

Bagaimana dengan Real Madrid? Pasukan Zenedine Zidane juga mempunyai catatan bagus bulan ini di Liga Spanyol. Los Blancos meraih kemenangan di empat laga bulan ini.

Saat ini, Real Madrid di urutan kedua klasemen La Liga dengan selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Namun, Madrid tidak bisa tampil dengan formasi terbaik lawan Atalanta. Zidane kehilangan banyak pilar karena cedera.

Antara lain mesin gol Karim Benzema, kapten tim Sergio Ramos, serta dua bek sayap Marcelo dan Carvajal. 

Sebaliknya, Atalanta hanya kehilangan satu pilar yakni bek kanan Hans Hateboer. Posisinya bisa diambil alih Joakim Maehle yang sebelumnya tampil 90 menit ketika Atalanta mengalahkan Napoli.

Di lini belakang, pelatih Gasperini mengandalkan Cristian Romero dan Berat Djimsiti..

Di lini tengah, pelatih Atalanta punya beberapa opsi  untuk diplot di belakang dua penyerang, Zapata dan Muriel. Salah satu diantaranya Josip Ilicic.

Sedangkan Madrid kemungkinan mengandalkan trio Marco Asensio, Mariano Diaz, Vinicius Jr untuk membobol gawang lawan.

Sedangkan lini tengah akan dipimpin gelandang tangguh Casemiro. 

Perkiraan Susunan Pemain:

Atalanta: Pierluigi Gollini (GK); Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic; Duvan Zapata, Luis Muriel

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Mariano Diaz, Vinicius Jr

Prediksi Hasil Atalanta vs Real Madrid:

Atalanta yang sedang dalam performa bagus, lebih diunggulkan memenangkan laga. 

Apalagi Real Madrid harus tampil dengan skuad seadanya, tanpa pemain-pemain senior yang punya pengalaman di level Eropa. (*)



Tags: 16 besar Liga Champions Atalanta Babak 16 Besar Jadwal Liga Champions Karim Benzema Real Madrid

Baca juga