Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdulah

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM — Meski masih di masa pandemi virus corona, Pemerintah Provinsi akan melakukan pelantikan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terpilih pada pilkada serentak 2020 kemarin.

proses pelantikan pun dilakukan dengan tatap muka, dan melakukan pembatasan orang yang akan hadir pada proses pelantikan dan pengucapan sumpah 11 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 26 Februari mendatang.

“Prose spelantian tetap dilakukan dengan tatap muka, dan peserta kita batasi 25 orang undangan yang akan hadir dalam proses pelantikan nantinya, Kata Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel .

Pembatasan orang yang akan hadir dalam ruangan pelantikan untuk menekan penularan virus corona, bahkan untuk setiap daerah, diberi undangan terbatas, bahkan yang bisa mendampingi kepala daerah dan wakil yang akan dilantik cuma istri dan anak.

Sebelumnya mendagri mengeluarkan surat edaran tentang SOP pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dengan proses virtual, namun pemerintah provinsi pengusulan pelantikan dilakukan dengan tatap muka

Hingga Pihaknya bersama dengan Dirjen Otda yang diutus oleh Pak Menteri ke sini telah berkomunikasi dengannya, dan dan juga pemprov sulsel telah menyampaikan surat usulan pelantikan tatap muka, dan usulan itu disetujui, Jadi nanti pelantikannya di Makassar,” Tambah Nurdin

Meski proses pelantikan dilakukan secara tatap muka, Nurdin Abdullah menyebutkan , proses pelantikan juga akan dilakukan secara virtual di daerah masing-masing untuk disaksikan oleh tim pendukung kepala daerah dan wakil kepala daerah serta masyarakat di daerah masing-masing.

Baca: Nurdin Abdullah Lantik Danny Pomanto 26 Februari 2021 Bersama Kepala Daerah Lainnya

Baca: 26 Februari, Nurdin Abdullah Lantik 11 Kepala Daerah Terpilih Secara Hybrid, Kecuali Toraja Utara

11 daerah yang kepala daerahnya akan dilantik bulan Februari ini adalah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar, dan Kota Makassar.

Baca: Ini Alasan Pemerintah Pangkas 5 Hari Cuti Bersama

Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang. Karena masa tugas bupati sebelumnya sampai bulan maret.(*)


Tags: Berita Sulsel Calon Wali Kota Danny pomanto Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Pelantikan Walikota

Baca juga