Lionel Messi

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Manchester City belum menyerah untuk mendatangkan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Barcelona.

Klub kaya Liga Inggris ini dikabarkan sudah mengajukan tawaran baru untuk membawa kapten timnas Argentina itu. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pertengahan tahun ini. 

Tahun lalu, pada bursa transfer musim panas 2020 dibuka, Manchester City mengajukan paket kontrak senilai 600 juta pounds atau Rp 11,7 triliun.

Namun, Barcelona enggan melepas Messi yang masih terikat kontrak setahun. Messi juga kesulitan meninggalkan Barcelona karena ada klausul kontrak khusus senilai Rp 12 triliun untuk klub yang berminat. 

The Sun memberitakan, Manchester City berencana mengajukan tawaran lagi untuk Messi pada bursa musim panas 2021.

Media terkemuka Inggris itu mengabarkan, Man City siap mengajukan tawaran baru untuk Messi berupa paket kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai 430 juta pounds (Rp 8,4 triliun).

Nominal Rp 8,4 triliun memang turun dibandingkan tawaran tahun lalu, namun tetap fantastis. Sebab, belum ada kontrak pesepakbola yang mencapai angka Rp 8 triliun.  Apalagi umur Messi tidak lagi muda, sudah kepala tiga. (*)



Tags: Barcelona Lionel Messi Manchester City

Baca juga