Mantan bek PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) ikut latihan bersama tim Ansan Greeners di Korea Selatan, pekan ini. (foto: G-Sports)

THENEWSULSEL.COM, KOREA – Asnawi Mangkualam Bahar harus bersabar untuk memulai debut bersama klub barunya, Ansan Greeners di kasta kedua Liga Korea (K-League) 2021.

Pasalnya, Asnawi Mangkualam Asna yang baru sehari ikut latihan bersama tim Ansan Greeners setelah menjalani isolasi mandiri 14 hari, dikabarkan harus isolasi lagi.

Penyebabnya, mantan pemain andalan PSM Makassar ini melakukan kontak erat dengan salah seorang  penggemarnya yang ternyata terpapar Covid-19.

Mengutip JPNN, kabar Asnawi harus menjalani karantina lagi selama 14 hari ke depan, disampaikan klubnya Ansan Greeners secara resmi di akun media sosial mereka @ansan_greeners_fc, Jumat (19/2/2021).

Menurut keterangan pihak klub, Asnawi yang baru saja selesai karantina mandiri, makan di restoran Indonesia. Di Kota Ansan, Korea Selatan, memang terdapat beberapa restoran Indonesia.

Usai santap, Asnawi bertemu fans yang mengajaknya foto bersama. Belakangan diketahui fans itu ternyata terpapar Covid-19. Akibatnya, sang pemain harus menjalani isolasi lagi. 

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ini: Man City dan Man United Live di NET TV, Derby Panas Liverpool

Baca: Manchester City Ajukan Tawaran Baru untuk Messi, Nilainya Fantastis

Sebelumnya, Asnawi sudah menjalani isolasi mandiri selama dua pekan, sebagai prosedur bagi warga asing yang baru datang. Isolasi mandiri itu selesai Rabu (17/2/2021).  

Pemain langganan timnas Indonesia ini kemudian ikut latihan perdana tim Ansan Greeners di Jeju pada Kamis (18/2/2021).

Asnawi tidak bisa ikut latihan berikutnya, karena harus isolasi mandiri sesuai permintaan klub untuk kepentingan bersama. 

Ia sebenarnya sudah melakukan tes pada Jumat (19/2) dan hasilnya negatif Covid-19. Namun, pihak klub tidak ingin mengambil risiko. 

Asnawi kemungkinan melewatkan laga perdana Ansan Greeners melawan Sangju Sangmu yang dijadwalkan Sabtu (27/2/2021). (*)



Tags: Ansan Greeners Asnawi Mangkualam Bahar K-League Liga Korea Selatan PSM Makassar

Baca juga