Ilustrasi: Seduhan kopi

THENEWSULSEL.COM-Kopi hitam memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit.

Berikut beberapa cara minuman ini bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu singkat.

Kopi hitam sangat efektif dalam membantu penurunan berat badan. Minuman tersebut meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak.

Nah, untuk meraup manfaat penurunan berat badan, disarankan untuk mengonsumsi kopi hitam tanpa tambahan apa pun seperti gula, susu, krim.

Berikut beberapa alasan mengapa kopi hitam merupakan minuman yang tepat untuk menurunkan berat badan.

1. Adanya asam klorogenat

Kopi hitam mengandung asam klorogenat yang mempercepat proses penurunan berat badan. Ini secara signifikan memperlambat produksi glukosa dalam tubuh. Ini juga mengandung berbagai antioksidan yang membantu menurunkan berat badan.

2. Mengurangi kadar air

Beberapa orang mengalami kenaikan berat badan karena kandungan air yang tinggi di dalam tubuhnya. Mengkonsumsi kopi hitam menyebabkan peningkatan buang air kecil yang pada gilirannya menyebabkan penurunan kadar air yang signifikan.

3. Adanya kafein

Kehadiran kafein dalam kopi hitam bertindak sebagai pendorong energi dan meningkatkan metabolisme. Itu membuat Anda merasa aktif dan energik yang membantu membakar lebih banyak kalori. Dengan meningkatkan tingkat energi, kopi hitam juga menjaga kadar kolesterol darah.

Baca: Jeruk Purut, Si Pelindung Jantung yang Ampuh hingga Pereda Batuk

Baca: Jangan Buang Kulit Pisang Anda, Manfaatkan dengan Cara Ini dan Buktikan Sendiri Khasiatnya

4. Mengontrol rasa lapar

Kopi hitam meningkatkan dan mempercepat proses metabolisme yang menghasilkan menekan rasa lapar dan mengurangi asupan energi. Ini bekerja pada hormon kelaparan yang dikenal sebagai Peptide YY yang menekan nafsu makan.(*)


Tags: Health Kopi Kopi Hitam Manfaat Kopi Penurun Berat Badan Tips

Baca juga