Pepe dan Cristiano Ronaldo ketika sama-sama masih berseragam Real Madrid. Kali ini mereka bertemu sebagai lawan, saat laga FC Porto lawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

THENEWSULSEL.COM, PORTUGAL – FC Porto akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Estadio do Dragao, Portugal, Kamis (18/2/2021) pukul 03.00 dini hari WIB. 

Pada laga di fase gugur ini, Juventus akan tampil tanpa beberapa pilar karena cedera, terutama striker Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci. 

Namun, pelatih Juventus Andrea Pirlo tetap membawa Dybala dan Bonucci dalam lawatan ke Portugal. 

Masalah cedera juga membekap gelandang Arthur Melo dan Juan Cuadrado. Bedanya, Arthur dan Cuadrado tetap di Italia untuk perawatan. 

Kabar baiknya, gelandang serang Aaron Ramsey dan Weston McKennie sudah pulih dari cedera. Nama kedua pemain ini masuk dalam daftar skuad Juventus untuk laga di markas FC Porto.

"Mereka (Dybala dan Bonucci) dipanggil dan ikut bersama kami (ke Portugal)," kata Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo yang mengusung formasi 4-2-2 kini belum memutuskan siapa tandem Cristiano Ronaldo di lini depan.

Pilihan yang tersedia karena Dybala cedera adalah Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski.

“Mereka (Kulusevski dan Morata) melakukannya dengan baik ketika menjadi tandem Ronaldo. Mereka telah memainkan permainan yang hebat dan keduanya siap tampil,” kata Pirlo dilansir Football Italia. 

"Kami (tim pelatih) akan mengevaluasi siapa yang akan memulai pertandingan sejak menit pertama,” tambahnya.

Morata sepertinya menjadi favorit untuk menemani Ronaldo di depan. Pasalnya, mantan striker Real Madrid dan Atletico Madrid ini adalah top assist Juventus bersama Juan Cuadrado (13 assist).

Tugas Ronaldo dan Morata akan disokong oleh kuartet lini tengah yang diprediksi bakal diperankan oleh Weston McKennie, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, dan Federico Chiesa.

Di lini belakang, karena Bonucci tidak tampil maka Giorgio Chiellini akan menjadi tandem Matthijs de Ligt dini jantung pertahanan Juventus. 

Sedangkan  Alex Sandro dan Danilo akan mengisi kedua posisi bek sayap. Keduanya memiliki kecepatan untuk ikut membantu serangan.

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao juga menghadapi masalah cedera.

Dua bek sayap andalan, Nanu dan Zaidu Sanusi masih dalam perawatan. Begitu juga dengan gelandang tangguh, Otavio.

Lini tengah FC Porto kemungkinan mengandalkan Jesus Corona dan Mateus Uribe dalam formasi 4-4-2.

Formasi 4-4-2 ini akan menarik penyerang Luis Diaz ke posisi sayap kiri. Sementara, dua ujung tombak kemungkinan besar diisi oleh Mehdi Taremi dan Moussa Marega.

Taremi dan Marega ikut memberi andil total 25 gol Porto di kompetisi domestik sepanjang musim ini, dengan rincian 15 gol dan 10 assist.

Di lini belakang, FC Porto akan dipimpin mantan bek tengah Real Madrid, Pepe. 

Laga ini sangat spesial bagi Pepe, karena akan menghadapi mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. 

Selain pernah satu tim di Real Madrid, Pepe dan Ronaldo juga merupakan pilar timnas Portugal dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai bek tengah, Pepe akan berhadapan langsung dengan Ronaldo. Momen ini akan menjadi ujian ketangguhan Pepe ‘menjinakkan’ Ronaldo. 

Dilansir Football Italia, Pepe mengemukakan, belum pernah berhadapan Ronaldo dalam pertandingan resmi. Keduanya hanya berhadapan pada sesi latihan di Real Madrid dan timnas Portugal. (*) 

Prediksi Susunan Pemain FC Porto vs Juventus:

FC Porto (4-4-2): Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Chancel Mbemba, Malang Sarr; Jesus Corona, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Luiz Diaz; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.



Tags: 16 besar Liga Champions Cristiano Ronaldo Jadwal Liga Champions Juventus

Baca juga