Suasana wisuda Unismuh Makassar yang berlangsung Minggu (14/2/2021). Peserta wisuda tidak didampingi orangtua dan keluarga, karena pertimbangan pandemi Covid-19.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Wisuda ke-72 Unismuh Makassar berlangsung dua hari, Sabtu (13/2) dan Ahad (14/2/2021). Peserta wisuda dibagi empat sesi untuk menghindari kerumunan.   

Pada hari kedua, Ahad (14/2), prosesi wisuda diikuti total 691 alumni yang berasal dari empat fakultas. Sesi pertama yang berlangsung pagi hari, diikuti 331 orang dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Agama Islam.

Keterangan ini disampaikan Wakil Ketua Panitia Wisuda ke-72, Basoardi Mattawang SE, MM, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

Pada sesi kedua yang berlangsung pukul 13.00 Wita sebanyak 360 alumni semuanya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Karena masih pandemi Covid-19, peserta wisuda tidak didampingi oleh orangtua atau keluarga. “Prosesi wisuda dilaksanakan lewat daring (online) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” kata sarjana ekonomi Unismuh Makassar 1994 ini.

Selama dua hari, total alumni Unismuh Makassar yang diwisuda sebanyak 1.375 orang,  tersebar di tujuh fakultas dan program pascasarjana. 

“Rinciannya FKIP 450 orang, Fakultas Ekonomi (360), FAI (195), Fisipol (139), Pertanian (86), Teknik (63), Kedokteran (50), dan Pascasarjana (32),” jelas magister manajemen PPs-Unismuh Makassar 2017 ini.

Pada hari pertama, Sabtu (13/2) prosesi wisuda juga dibagi dua sesi, pagi dan siang hari. Alumni tidak didampingi orangtua dan keluarga.

Sesi pagi sebanyak 320 sarjana dari Prodi PPs, Fakultas Teknik, Fisip, dan FKIP. Sesi kedua 364 orang dari FKIP. 

Wisuda kali ini juga dirangkaikan dengan penghargaan program studi dan lembaga akreditasi A, penandatanganan MoU beberapa instansi, peluncuran kartu E-Toll dan kartu E-Parkir, serta penghargaan wisudawan berprestasi. 

Hadir Ketua PWM Sulsel, Rektor UIN Alauddin Makassar sekaligus Ketua Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D, dan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag. 

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr H. Ir Muh Syaiful Saleh, M.Si, Ketua Dewan Guru Besar Unismuh Makassar, Prof Dr Irwan Akib, M.Pd, Wakil Rektor I Dr H Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir Saleh Molla, MM (*)



Tags: Prof Dr Ambo Asse M.Ag Rektor Unismuh Unismuh Makassar Wisuda Unismuh

Baca juga