Pemain Bayern Muenchen merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub 2020

THENEWSULSEL.COM, QATAR - Bayern Muenchen tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 setelah di final mengalahkan Tigres UANL 1-0, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Laga final berlangsung di Stadion Education City, Qatar. Gol tunggal kemenangan Bayern Muenchen dicetak bek Benjamin Papard di menit ke-59.

Bayern Muenchen adalah juara Liga Champions Eropa, sedangkan Tigres UANL merupakan kampiun Liga Champions CONCACAF.

Bayern Muenchen ke final setelah mengalahkan Al Ahly (Mesir, juara Liga Champions Asia), sementara Tigres menyingkirkan Palmeiras (juara Copa Libertadores/Amerika Latin).

Bagi Bayern Muenchen di tangan pelatih Hansi Flick, trofi ini merupakan yang keenam melengkapi pencapaian mereka yang luar biasa sepanjang 2020. 

Sebelumnya, klub berjuluk Die Roten ini sudah merebut lima trofi yaitu Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. 

Baca: Hasil Undian Piala FA, Manchester United dan Man City Hadapi Laga Sulit di Perempatfinal

Prestasi Bayern Muenchen ini menyamai kehebatan Barcelona tahun 2009. 

Ketika itu, Barcelona juga berhasil meriah enam gelar atau trofi dalam satu tahun, yakni Copa del Rey, LaLiga (Liga Spanyol), Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. 

Pelatih Barcelona saat itu adalah Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City. 

Pep Guardiola juga pernah melatih Bayern Muenchen setelah pamit dari Barcelona. Namun, Bayern Muenchen hanya mampu juara Liga Jerman.

Setelah Barcelona, butuh penantian 11 tahun untuk bisa melihat ada klub lain yang mampu meraih enam trofi dalam satu musim. (*)



Tags: Bayern Muenchen Piala Dunia Antarklub Robert Lewandowski Tigres

Baca juga