Para formatur berfoto bersama usai terpilih dalam.munas. Dari kiri, M Fikri, Akbar Yusuf, Junaidi Abdillah, Abbas Minen, dan Bayu Ramadjati.

JAKARTA,THENEWSULSEL.COM--Junaidi Abdillah kembali terpilih memimpin Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).
Junaidi terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) VI yang digelar di Pullman Hotels, Jakarta, Selasa, 9 Februari 2021.
Dalam munas yang diikuti 26 DPD dari seluruh Indonesia itu, Jumadi satu-satunya kandidat yang menenuhi syarat dan memegang rekomendasi hampir dari seluruh DPD.
Forum kemudian membentuk formatur untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2021-2025.
Ada lima formatur yang terpilih. Salah satunya adalah Akbar Yusuf asal Sulsel yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD Apersi Sulsel.
Formatur lainnya adalah Abbas Minen dari Lampung, Bayu Ramadjati dari Jawa Tengah,  M Fikri dari Kalimantan Selatan serta Ketua Umum Terpilih, Junaidi Abdillah.
Formatur ini diberi waktu 30 hari untuk bekerja merampungkan susunan pengurus tempat barnaung para pengembang yang umumnya bergerak di pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini.
Kelima formatur ini sekali sebagai refresentasi wilayah dan kawasan yakni Jawa, Sumatera, Sulawesi-Papua, dan Bali-Nusa Tenggara.
Junaidi mengatakan, akan segera melanjutkan program yang belum selesai di periode lalu, akan memperbaiki apa yang kurang. Dia juga akan mengelola organisasi ke depan dengan berbasis informasi dan teknologi (IT).
Ketua DPD Sulsel Yasser Latief menilai, penyelenggaraan Munas kali ini berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan.
"Ini momentum untuk membuat kepengurusan yang semakin solid dan tidak lagi ada friksi-friksi yang akan melemahkan organisasi," kata Yasser.(*)


Baca juga