Jesse Lingard dengan kostum West Ham United

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jesse Lingard memulai kiprahnya bersama West Ham United di Liga Inggris dengan catatan manis.

Debut Jesse Lingard berbuah indah. Pemain depan yang terbuang dari Manchester United ini menyumbang dua gol untuk kemenangan West Ham United 3-1 lawan Aston Villa, Kamis (4/2/2021).

Karena dianggap tidak punya tempat di skuad utama Man United, pelatih Ole Gunnar Solskjaer meminjamkan Lingard ke West Ham United hingga akhir musim.

Namun, pemain berusia 28 tahun ini membuktikan, kemampuannya belum habis. Ia hanya tidak mendapat kesempatan dari Solskjaer.

Kemenangan West Ham ini membawa The Hammers mantap di kelompok 10 besar klasemen Liga Inggris. West Ham kini berjuang mendapat tiket tampil di kompetisi Eropa, tahun depan. 

Lingard berlabuh ke West Ham pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman dari tim Setan Merah. 

Hebatnya lagi, pelatih West Ham David Moyes langsung menurunkan Lingard sebagai starter di markas Aston Villa. 

Lingard menjawab kepercayaan David Moyes dengan dua gol pada babak kedua, masing-masing di menit ke-56 dan 83. 

Ia melengkapi gol pembuka West Ham yang dicetak oleh Thomas Soucek (menit ke-51). Aston Villa hanya mampu membalas lewat gol Ollie Watkins (81').

Lingard merupakan produk asli akademi MU. Kedatangan pelatih Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho di MU, membuat Lingard mulai terpinggirkan.

Seperi dilansir BBC, Lingard menegaskan bahwa yang terpenting adalah West Ham memetik kemenangan. 

"Saya memulainya malam ini dengan mencetak dua gol dan mendapat tiga poin. Saya hanya menikmati bermain sepakbola," ujar Lingard.

"Ini sudah lama sekali tak terjadi. Saya datang ke sini (West Ham) untuk mendapatkan waktu bermain dan mencetak dua gol. Namun, seperti yang saya katakan tiga poin adalah yang hal paling penting," tambahnya. (*)



Tags: hasil Liga Inggris Jesse Lingard Manchester United MU West Hamd United

Baca juga