ilustrasi beasiswa

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Sea yang merupakan perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara menawarkan beasiswa penuh untuk warga Indonesia.

Sea bekerja sama dengan enam perguruan tinggi (PT) ternama di Indonesia yakni UI, ITB, IPB, UGM, Binus, dan IT Del. 

Program beasiswa ini bernama Sea Scholarship Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa, namun juga mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital di masa depan.

Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir menjelaskan, revolusi industri keempat mendatangkan  tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital.

Untuk mempersiapkan talenta itu, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja.

Baca: Lowongan Kerja di Yayasan United Tractors untuk Lulusan SMK, D3, dan S1

Pandu Patria kepada media, Selasa (26/1/2021), mengemukakan, penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa tahun pertama di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya.

Pada jumpa pers peluncuran Sea Scholarship Indonesia 2021 secara virtual, Selasa (26/1/2021), juga dilakukan penandatangan MoU dengan enam universitas partner.

Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Prof. Nizam mengapresiasi beasiswa ini, sebab talenta siap dunia digital dibutuhkan untuk mendukung potensi ekonomi digital Indonesia.

Pendaftaran dan Seleksi 

1. Pendaftaran sudah dibuka saat ini dan berakhir 14 Maret 2021 mendatang.        

2. Proses pemilihan beasiswa dilaksanakan enam tahap, yaitu Registrasi (26 Januari - 14 Maret 2021), seleksi dokumen (15-19 Maret 2021), ujian secara daring (24-26 Maret 2021), tahap penilaian (29 Maret - 9 April 2021), interview di kampus (12-23 April 2021).    

Sedangkan tahap terakhir yaitu pengumuman dijadwalkan pada 30 April 2021. 

Informasi lebih lengkap mengenai proses pemilihan, persyaratan, dan benefit yang ditawarkan dapat Anda lihat di https://idscholarships.seagroup.com/




Tags: beasiswa beasiswa mahasiswa beasiswa SMA

Baca juga