Bill Gates

WASHINGTON, THENEWSULSEL.COM - CEO Microsoft, Bill Gates, pada Jumat (22/1) mengunggah sebuah foto melalui akun Twitternya, yang memperihatkan bahwa dirinya sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Bill Gates, yang saat ini berusia 65 tahun, masuk ke dalam daftar prioritas penerima vaksin Covid-19 dalam program imunisasi yang dilakukan oleh pemerintah negara bagian Washington fase 1B.

"Salah satu keuntungan berusia 65 tahun adalah saya dapat menerima vaksin Covid-19. Saya mendapatkan suntikan dosis pertama pada pekan ini, dan saya merasa luar biasa. Terima kasih kepada seluruh peneliti, relawan, pemerintah, dan tenaga medis yang telah membawa kita pada titik ini," tulis Bill Gates dalam postingan Twitternya.

"One of the benefits of being 65 is that I’m eligible for the COVID-19 vaccine. I got my first dose this week, and I feel great. Thank you to all of the scientists, trial participants, regulators, and frontline healthcare workers who got us to this point. pic.twitter.com/67SIfrG1Yd."

Bill Gates sendiri sejauh ini merupakan salah satu tokoh yang cukup vokal dalam menyuarakan kritikan terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan Donald Trump.

Baca: Nurdin Abdullah Target Maret Tenaga Kesehatan di Sulsel Selesai Divaksin Covid-19

Ia juga secara aktif memberikan donasi bagi upaya penelitian dan pengembangan vaksin Covid-19, melalui yayasan yang ia bentuk bersama sang istri, yakni Bill and Melinda Gates Foundation.

Pada awal tahap pandemi lalu, Bill Gates menjadi target teori konspirasi yang beredar mengenai perkembangan vaksin dan penyebaran virus COvid-19.(*)


Baca juga