Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah tiba di Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meninjau kondisi di daerah itu setelah dilanda gempa, Jumat (15/1/2021).

*Pemprov Sulsel Kirim Bantuan Logistik Lewat Laut 

THENEWSULSEL.COM, MAJENE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyediakan rumah sakit penyangga di Kota Makassar bagi korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). 

"Saya minta kita segera ke sini (Sulbar), kita ada koordinasi, termasuk (pesawat) Hercules. Jadi semua yang terkena gempa yang ada masalah kesehatan dan sebagainya yang serius, kita evakuasi ke Makassar,” ungkap Nurdin Abdullah, di Majene, Jumat (15/1/2021) sore Wita.

“Kita akan menjadi penyangga untuk perawatan kesehatan semuanya," tambahnya.

Nurdin mengaku, setelah mendapatkan informasi kondisi gempa bumi di Sulbar. Langsung berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada. 

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meninjau kondisi di Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilanda gempa bumi, Jumat (15/1/2021).

"Saya langsung koordinasi ke semua, telpon Pangdam dan Lantamal, Kapolda, PLN, Telkomsel, saya telpon semua, pokoknya segera ambil langkah-langkah di sana (Sulbar)," katanya. 

Baca: Nurdin Abdullah: Pemprov Sulsel Siap Tampung Pengungsi Korban Gempa Sulbar

Nurdin juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan korban gempa. Termasuk menyediakan fasilitas rumah sakit penyangga bagi para korban luka-luka.

Baca: BMKG: Penyebab Gempa Majene karena Aktivitas Sesar Aktif Mamuju-Majene Thrust

"Tadi juga saya minta kapal dari Danlantamal karena akses (darat) kan putus jadi logistik semua di sini saya kirim lewat laut,” jelas gubernur. 

“Pokoknya saya mendengar dari Pak Gubernur (Sulbar) apa yang harus kita support supaya ada rasa aman bagi masyarakat kita," tutupnya. (*)



Tags: Gempa Majene Gempa Mamuju Gempa Sulbar Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah

Baca juga