Memakai baju hazmat, dokter Igor Anokhin melamar dokter anestesi, Ekaterina Vnukova yang bekerja di Rumah Sakit Krasnoyarsk, Rusia.

THENEWSULSEL.COM, RUSIA – Tugas berat sebagai garda terdepan selama masa pandemi Covid-19, bukan penghalang bagi dokter ini untuk melamar sang kekasih yang juga berprofesi dokter.

Menariknya, karena masih dalam masa tugas, proses lamaran berlangsung di rumah sakit. Saat lamaran, kedua dokter ini juga mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat. 

Baca: Beasiswa D3, S1 dan S2 ke Brunei, Tunjangan Rp 6 Juta Per Bulan

Momen manis sekaligus mengharukan ini terekam dalam video dan kini sedang viral. Kejadiannya di Kota Siberia, Rusia. 

Ketika itu, dokter bedah Igor Anokhin (26) bertanya kepada dokter anestesi, Ekaterina Vnukova (24), yang bekerja di Rumah Sakit Krasnoyarsk apakah bersedia menerima pinangannya. 

Ketika dokter Ekaterina Vnukova memberikan jawaban setuju, maka tim medis lainnya, yang semuanya juga mengenakan hazmat, langsung bersorak gembira. 

Daily Mirror memberitakan, Rabu (6/1/2021), cinta dua dokter ini bersemi ketika sama-sama merawat pasien Covid-19 di ruang perawatan intensif. 

"Ketika saya memutuskan untuk melamarnya, saya tidak ragu sedikit pun. Tapi, saya tentu sedikit khawatir," tutur Anokhin. 

Keduanya pertama kali bertemu pada akhir April. Komunikasi mereka semakin intens ketika sama-sama berjibaku merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya banyak. 

Setelah merasa memiliki kesamaan pandangan, keduanya memutuskan untuk ‘jadian’. Hingga Anokhin melangkah lebih jauh untuk melamar sang kekasih. (*)



Baca juga