Rowan Atkinson pemeran karakter Mr Bean

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Masih ingat Rowan Atkinson? Aktor sekaligus komedian ini sangat identik dengan peran Mr Bean.

Pria kelahiran 6 Januari 1955 ini mulai dikenal ketika memerankan sosok Edmund Blackadder dalam acara sitkom Blackadder yang disiarkan di BBC pada periode  1983 hingga 1989. 

Namun, yang membuat popularitasnya melambung tinggi di jagad hiburan ketika mulai memerankan karakter Mr Bean, mulai 1990. 

Media terkemuka The Observer kemudian memasukkan nama Rowan Atkinson dalam daftar 50 aktor paling lucu di dunia. 

Dalam kariernya sebagai aktor sekaligus komedian, Rowan Atkinson tampil pada banyak film sebagai pemeran utama, antara lain The Lion King dan Johnny English.  

Belum lama ini, Rowan Atkinson membuat pernyataan penting dan mengejutkan. Ia menegaskan, tidak akan memerankan lagi karakter Mr Bean karena membuatnya sangat stres dan kelelahan. 

Baca: Lowongan Kerja Besar-besaran di Indofood untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat, D3, dan S1

Tapi, bukan berarti Rowan Atkinson betul-betul menjauh dari sosok Mr Bean. Ia tetap menyuarakan Mr Bean dalam bentuk animasi, yakni film kartun yang sedang dikerjakannya. 

Di luar dunia akting, Atkinson merupakan sosok terpelajar. Ia mengenyam pendidikan di Newcastle University dan Queen's College, Oxford.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-18, MU dan Manchester City Mainkan Laga Tunda

Kariernya di dunia hiburan bermula ketika Atkinson kuliah di Oxford. Kala itu, ia berkenalan dengan penulis Richard Curtis. 

Keduanya kemudian bekerja sama menulis dan membuat sketsa untuk Oxford Playhouse dan Edinburgh Festival Fringe.

Bagaimana dengan kehidupan pribadinya? Atkinson menikah dengan Sunetra Sasty pada 1990 dan dikaruniai dua anak.

Pasangan ini bercerai setelah 15 tahun berumah tangga. Atkinson kemudian menikah lagi dan dikarunai seorang anak. (*)



Tags: Johnny English Mr Bean Rowan Atkinson