ilustrasi Derby Manchester

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal semifinal Piala FA musim ini menyajkan duel tim sekota, Manchester United (MU) vs Manchester City.

Derby Manchester itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford, markas MU, Rabu (6/1/2021) malam waktu setempat atau Kamis (7/1) dini hari WIB. 

Pemenang laga ini sudah ditunggu Tottenham Hotspur. Pasukan Jose Mourinho melaju ke final, Rabu (6/1) dini hari WIB setelah menang 2-0 lawan Brentford. 

Menjelang laga ini, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sangat yakin pasukannya bisa mengalahkan Manchester City. Bahkan memenangi Piala Liga. 

Sang pelatih juga sesumbar, tidak ada alasan MU kalah dari tim tetangga itu. Sebab, MU sekarang sedang dalam performa bagus. 

Musim lalu, MU bernasib buruk. Paul Pogba dan kawan-kawan tersingkir di babak semifinal Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. 

Baca: Wow, Agnez Mo Pernah Tolak Tawaran Promosi Berhonor Rp 1 Miliar

Solskjaer menegaskan, mereka telah membuat peningkatan besar musim ini. Salah satu indikatornya, empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. 

Alhasil, MU yang semula terseok-seok di awal musim, kini menyodok ke urutan kedua klasemen dengan poin 33, sama dengan poin Liverpool di puncak. 

Baca: Suharso Monoarfa Tunjuk Anggota DPR RI sebagai Sekjen PPP, Inilah Sosoknya

"Kami berkembang dalam 12 bulan terakhir sejak semifinal musim lalu di Piala Liga sehingga tidak hanya belajar untuk memenangi semifinal,” kata Solskjaer, seperti diberitakan Reuters, menjelang laga. 

“Kami percaya diri, sedang dalam performa bagus, jadi tidak ada alasan (untuk kalah)," tambahnya.

Ia mengatakan, tim bermain untuk memenangi trofi. Tekad kuat itu memberikan rasa lapar untuk menang terus. 

Pada pertemuan di Liga Inggris musim ini, kedua tim bermain imbang 0-0 di markas MU. (*)



Tags: Derby Manchester Man City MU

Baca juga