FYI Kota Makassar menggelar workshop untuk puluhan pelatih Yoongmoodo, beberapa waktu lalu.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kota Makassar sukses menggelar Workshop Melatih dan Berlatih di masa mew normal, 

akhir Desember 2020 lalu,  di Hotel Teras Kita, Makassar. Pengurus Kota FYI Kota Makassar menggelar workshop t sebagai bagian dari menjalankan program kerja kepengurusan meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Workshop dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Makassar, Drs. H. Agar Jaya, MM, sekaligus didaulat memberikan materi tentang Strategi Pembinaan Cabang Olahraga di Masa New Normal. 

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Makassar mengatakan pentingnya setiap cabang olahraga untuk memiliki strategi khusus dalam pembinaan cabang olahraga, terutama di masa pandemic atau pun di masa new normal nanti.

 “Strategi pembinaan itu menjadi sangat penting buat teman-teman di pengurus FYI Makassar, terutama para pelatih dan atlet agar semua bisa berjalan meskipun dalam kondisi seperti sekarang ini,” tegas Agar Jaya.

Ketua Umum FYI Makassar, Ayuzar Manzir, ST, SH menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KONI Kota Makassar yang telah memberikan support sehingga program kerja dari cabang olahraga yang dipimpinnya dapat terlaksana. 

Baca: Beasiswa Kuliah untuk Siswa SMA/SMK Sederajat, Tersedia 4 Pilihan Perguruan Tinggi

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada pak Ketua KONI Makassar dan seluruh jajarangnya, atas segala bentuk dukungan sehingga kegiatan workshop melatih dan berlatih ini dapat terlaksana dengan sukses,” ungkap Ayuzar Manzir.

Dijelaskan, kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas pelatih di masa new normal yang didukung penuh oleh KONI Makassar dan menghadapi Kejurda 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) 2022 mendatang.

Ketua Panitia Workshop, Dr. Wahyudin, M.Pd melaporkan, jumlah peserta adalah 30 orang. Mereka  dari pelatih Dojang/Club Universitas Megarezky 8 orang, FIK UNM 4 orang, Kodam XIV Hasanuddin 14 orang dan umum 4 orang. 

“Perlu juga kami sampaikan bahwa pemateri dari kegiatan ini adalah pemateri profesional di bidangnya. Antara lain Ketua KONI Makassar, Drs. H. Agar Jaya, MM (Strategi Pembinaan Cabang Olahraga di Masa New Normal), Ketua FYI Kota Makassar, Ayuzar Manzir, ST, SH (Manajemen Kepelatihan di Masa New Normal), mewakili akademisi, Dr. Hasyim, M.Pd (Modal Pelatih di Masa New Normal), dan pelatih nasional FYI Kota Makassar, Rahmat Husain (Latihan dan Teknik Beladiri Yongmoodo di Masa New Normal).

“Harapan kita semoga peserta dapat menerapkan keilmuan yang diperoleh tersebut,” katanya. (*)


Tags: FYI Makassar Yongmoodo

Baca juga