Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah (kanan) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (tengah) dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kiri) saat patroli malam tahun baru di Kota Makassar, Kamis (31/12/2020)

MAKASSAR , THENEWSULSEL.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, memimpin patroli pengamanan malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) malam. Ia ditemani Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Start dari Markas Polairud Polda Sulsel, rombongan Nurdin Abdullah, Andi Sumangerukka dan Merdisyam berpatroli mengendarai motor. Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Makassar dipantau.

Seperti Jl Nusantara, Ahmad Yani, Urip Sumoharjo, AP Pettarani, Sultan Alauddin, Andi Tonro, Kumala, Ratulangi, Haji Bau, Penghibur dan kembali ke Markas Polairud.

Sebelum kembali ke Markas Polairud, rombongan patroli motor itu singgah di depan Anjungan Pantai Losari. Tepatnya, di depan Pos Pengamanan Operasi Lilin Anjungan Pantai Losari.

"Saya pikir ini gagasan bagus dari pak Kapolda (Merdisyam) berkeliling patroli menggunakan motor," kata Nurdin Abdullah.

Hasil pemantauan yang dilakukan kata NA, tampak suasana tertib di malam pergantian pergantian tahun ini.

"Sangat tertib. Jika kita lihat dibanding tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru ini Pantai Losari biasanya sudah macet sejak sore," ujarnya.

Baca: TAHUN BARU 2021: Tidak Ada Kerumunan Orang, Ini Kata Kapolda Sulsel

Baca: TAHUN BARU 2021: Nurdin Abdullah Naik Motor Patroli Keliling Kota Makassar

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan penutupan jalan atau rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di kawasan Pantai Losari itu bertujuan untuk menghindari kerumunan.

"Intinya tidak ada pusat-pusat kerumunan atau keramaian. Selain itu juga tidak ada ijin keramaian yang kita berlakukan," tuturnya.

Pantauan Tribun, rombongan iring-iringan patroli bermotor itu berjumlah sekitar seratusan personel gabungan TNI Polri. (*)

 

 



Tags: Berita Sulawesi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Provinsi Sulawesi Selatan

Baca juga