Cristiano Ronaldo (kapten timnas Portugal) dan Lionel Messi (kapten Argentina)

THENEWSULSEL.COM- Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar Pemain Terbaik Abad Ini dalam ajang penghargaan Globe Soccer Awards yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Ahad 27 Desember 2020.

Ronaldo mengalahkan pesaingnya, Lionel messi, Ronaldinho dan Mohamed Salah.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang dianggap terbaik dalam rentang waktu 2001-2020. Ronaldo dianggap layak meraih trofi tersebut setelah dia berhasil membawa Real Madrid meraih lima gelar juara Liga Champions dan dua Liga Spanyol.

Ronaldo juga sempat memberiakn tiga gelar juara Liga Inggris untuk Manchester United dan dua gelar juara Liga Italia untuk Juventus. Selain itu, dia juga sukses membawa Timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa dan UEFA Nations League.

"Terima kasih, untuk semua orang yang memilih saya, untuk keluarga saya, untuk ibu dan saudara perempuan saya," kata Cristiano saat menerima penghargaan itu." Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk maju."

"Dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah kehormatan besar, saya berharap situasi ini tak berakhir tahun depan dan kami bisa bersenang-senang, terima kasih banyak."

"Saya berharap masih bisa bermain untuk beberapa tahun mendatang. Itu adalah hal yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju."

"Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah kehormatan besar, saya berharap situasi ini berakhir tahun depan dan kami bisa lebih bersenang-senang, terima kasih banyak. Saya berharap masih bisa bermain selama bertahun-tahun."

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski pun meraih gelar sebagai Pesepakbola Terbaik 2020 setelah membawa timnya meraih tiga gelar juara sekaligus: Liga Jerman, Liga Champions dan Piala Jerman. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick meriah gelar sebagai Pelatih Terbaik 2020.

Baca: Bansos Tunai Diperpanjang 2021, Begini Cara Mengecek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Bagi Cristiano Ronaldo, ini merupakan penghargaan ke-11 yang dia dapatkan di ajang Globe Soccer Awards. Dia pernah meraih penghargaan sebagai pesepakbola terbaik pada 2011, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Selain itu Ronaldo juga pernah meraih sejumlah penghargaan lainnya seperti pemain pilihan suporter, pemain dengan perhatian media tertinggi, dan sebagainya.(*)


Baca juga