Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam melepas jenazah Bupati Luwu Timur (Lutim) Ir HM Thorig Husler di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Rabu (24/12/2020).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Bupati Luwu Timur (Lutim) Ir HM Thorig Husler meninggal dunia, Kamis (24/12/2020) pagi, di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, dan Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam melepas jenazah untuk selanjutnya diantar melalui perjalanan darat ke Kabupaten Luwu Timur. 

Baca: Kabar Duka, Bupati Luwu Timur Berpulang

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam. Ucapan bela sungkawa pada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga, semoga diberikan ketabahan, keikhlasan, dan almarhum diterima di sisi Allah SWT,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah mengaku, kehilangan sosok yang berhasil membangun daerah Lutim. Dan kemudian kembali mengabdikan diri dengan kembali berjuang dalam pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2020 sebagai calon bupati.

"Kami anggap beliau berhasil membangun daerah (Luwu Timur). Beliau berjuang lagi untuk kedua kalinya," sebutnya.

Baca: Subsidi Pulsa untuk Pelajar dan Guru Berlanjut 2021, Ada Juga Pembagian Tablet Gratis?

Baca: Pemerintah Segera Larang Orang dari Inggris dan Australia Masuk ke Indonesia

Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa Thoriq Husler sempat dirawat di rumah sakit dengan status Covid-19. Dirawat di beberapa rumah sakit. Ia juga memiliki komorbid.

"Terakhir dirujuk ke Wahidin Sudirohusodo. Kondisi beliau memang banyak komorbid, komplikasi dan sesuai dengan penyampain rumah sakit bahwa beliau sudah negatif. 

“Namun, karena memang kondisi penyakitnya, sehingga beliau sangat sulit tertolong," jelasnya.

Mantan Pjs Bupati Lutim, Dr Jayadi Nas juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa. Sekaligus meminta kepada masyarakat memaafkan atas segala kesalahan yang dilakukan.

Jayadi Nas mengungkapkan, terakhir bertemu Thorig Husler pada 5 Desember lalu. Ia mendatangi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju di Pilkada Lutim 2020. 

"Beberapa hal saya sampaikan bahwa Pilkada berjalan dengan baik. Namun, Allah SWT telah berkehendak yang lain, walaupun telah ditetapkan pemenang oleh KPU, paling tidak dia sudah berjuang dan itulah Allah SWT yang punya rahasia," pungkasnya. (*)

Video :



Tags: Bupati Lutim berpulang Bupati Luwu Timur Ir HM Thorig Husler Luwu Timur

Baca juga