Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes,sedang menjalani tes swab di Kampus FIK UNM, Senin (21/12/2020)...

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Dosen dan karyawan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) menjalani tes swab gratis, Senin (21/12/2020). 

Pelaksanaan tes wab ini berlangsung di Kampus FIK UNM, Banta-bantaeng, Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara FIK UNM dengan Puskesmas Kalukubodoa, Makassar.

Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes mengatakan, kegiatan tes swab yang difasilitasinya merupakan wujud keinginan saling menjaga diri dari virus covid-19. 

Menurutnya, dosen dan karyawan FIK UNM diharuskan untuk menjalani tes swab. 

“Setelah tes ini, maka kami selaku pimpinan fakultas, mengambil keputusan untuk melarang dulu segala aktivitas pelayanan dan kegiatan di kampus sebelum keluar hasilnya,” katanya. 

“Kita lakukan ini demi keselamatan bersama, karena memang tujuan kita adalah ingin menyelamatkan teman-teman semua dalam menjalankan aktivitas akademik,” tegasnya.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-15, Tiga Laga Panas pada Boxing Day

Baca: Lowongan Kerja PT Perkebunan Nusantara IX, Cari Tenaga IT dan Arsitektur

Ia menambahkan, penutupan aktivitas di kampus FIK UNM hanya sementara yakni menutup kegiatan off line. Selanjutnya pelayanan dilakukan secara online dan semua harus bekerja dari rumah. 

“Sambil menunggu hasil swab keluar, kami berharap kepada teman-teman dosen untuk sadar bersama demi menjaga keselamatan kita semua,” jelas Prof. Hasmyati.   

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puskesmas Kalukubodoa, Makassar, dr. Musherianti mengatakan, tes swab massal ini merupakan bagian dari program untuk 15 ribu sampel warga Kota Makassar di 47 puskesmas se-Kota Makassar. 

“Sasarannya untuk seluruh warga Kota Makassar dan kita sudah mulai sejak 3 Desember sampai dengan 23 Desember nanti, tanpa dipungut biaya,” ujar dr. Musherianti.

“Sebanyak 71 orang yang jalani  tes swab di Kampus FIK UNM. Hasil tes swab ini biasanya 3 hari baru bisa kita informasikan,” katanya. (*) 


Tags: Dekan FIK UNM FIK UNM Puskesmas Kalukubodoa

Baca juga