ilustrasi pesawat Garuda Indonesia

THENEWSULSEL.COM – Kabar baik bagi warga Provinsi Sulsel, khususna Kota Makassar, yang sering berkunjung ke Provinsi Papua Barat dan sebaliknya.  

Mulai Rabu (9/12/2020), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah membuka rute penerbangan baru, Kota Makassar-Manokwari-Sorong.

Baca: Hasil Liga Champions: Madrid Lolos 16 Besar, Nasib Inter Milan?

Rute baru penerbangan Makassar-Manokwari-Sorong ini tersedia dua kali dalam seminggu, tepatnya setiap hari Selasa dan Minggu menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, pembukaaan rute baru tersebut diharapkan dapat semakin memperluas jaringan konektivitas antar wilayah Papua.

Pihaknya berharap, dapat mendukung pergerakan perekonomian di wilayah tersebut, yang ke depannya diharapkan ikut mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Manokwari terkenal dengan potensi keindahan bawah lautnya, begitupula Sorong sebagai pintu masuk salah satu destinasi wisata unggulan di Papua Barat.

"Pengoperasian rute baru ini juga diharapkan mampu semakin memperluas jaringan konektivitas antar wilayah Papua, sehingga dapat mendukung pergerakan perekonomian daerah," jelas Irfan dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Irfan menegaskan, upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dibarengi pula dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Menurutnya, protokol kesehatan dilaksanakan secara konsisten pada seluruh touch point layanan penerbangan.

Irfan mengatakan, dalam memberikan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi wisatawan, Garuda Indonesia akan terus memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder kepariwisataan, termasuk pemerintah. 

Pada keterangan lain, Gubernur Papua Barat Dominggus mengapresiasi langkah Garuda Indonesia yang membuka layanan penerbangan menuju Manokwari dari Makassar dan Sorong.

Menurut gubernur, hal itu sejalan dengan salah satu visi Provinsi Papua Barat yang ingin mengembangkan potensi pariwisata untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. (*)



Tags: Garuda Indonesia Rute Makassar-Manokwari

Baca juga