logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM – Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah kalah 2-3 lawan RB Leipzig pada laga terakhir Grup H, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Red Bull Arena, RB Leipzig unggul duluan 3-0 melalui gol Angelino pada menit kedua, Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69').

Baca: Universitas Pertamina Buka Peluang Beasiswa untuk Kuliah 2021, Begini Syaratnya

Baca: Pakar Epidemologi: Waspada, Kasus Covid-19 di Sulsel Meningkat

Sedangkan dua gol balasan MU diciptakan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-80 melalui titik penalti dan Paul Pogba (83').

Tambahan 3 poin membuat Leipzig sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan poin 12 dan memimpin klasemen. Sedangkan MU tersingkir karena menempati peringkat ketiga dengan poin 9. 

Dari empat wakil Inggris, hanya MU yang gagal ke babak 16 besar. Tiga tim lainnya lolos yakni Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Satu laga lainnya di Grup H, antara tuan rumah Paris Saint-Germain (SPG) lawan Istanbul Basaksehir terhenti di menit ke-15.

PSG juga memiliki poin 9 dan kini menempati urutan kedua klasemen. PSG unggul head to head dengan MU. 

Pertandingan karena dipicu asisten wasit yang mengucapkan kalimat rasis untuk asisten pelatih Istanbul Besaksahir yang berkulit hitam.

Para pemain Istanbul yang marah meninggalkan lapangan pertandingan bahkan menolak melanjutkan laga. 

Pada laga terakhir di Grup G, Juventus mempermalukan tuan rumah Barcelona 3-0 di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Juventus berhak sebagai juara grup. 

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol semuanya dari titik penalti di menit ke13 dan 52. Satu gol lainnya dicetak oleh Weston McKennie (20').

Lionel Messi melempem pada laga bergengsi ini. Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Messi dan kawa-nkawan dalam sepekan. (*)



Tags: Barcelona Hasil Liga Champions Juventus MU

Baca juga