Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri evaluasi penanganan covid-19 di Swissbell Hotel Jl Ujungpandang, Makassar, Selasa (8/12/2020).

THENEWSULSEL.COM - Pakar epidemologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Makassar, yang juga tim ahli Covid-19 satgas Sulsel, Prof Ridwan menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Sulsel mengalami kecenderungan meningkat beberapa hari terakhir.

Pernyataan itu disampaikan Prof Ridwan pada acara evaluasi penanganan covid-19 di Swissbell Hotel Jl Ujungpandang, Makassar, Selasa (8/12/2020).

Dijelaskan, perkembangan kasus Covid-19 ini terjadi secara nasional. "Bukan di Provinsi Sulsel saja," jelas Prof Ridwan.

Menyikapi perkembangan kasus positif Covid-19 itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dalam kapasitas sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel menganjurkan kepada aparat keamanan untuk memperketat pengawasan.

"Jaga protokol kesehatan secara ketat. Tingkatkan tracking contack dan testing. Bagi petugas, lakukan operasi yustisi," jelas Nurdin Abdullah.

Pemerintah Provinsi, jelas Nurdin Abdullah, telah menyiapkan beberapa hotel untuk dijadikan sebagai tempat wisata Covid-19 bagi warga yang positif virus, namun tidak ada gejala sakit.

Untuk mempermudahkan dan mendekatkan pelayanan di daerah, tambah gubernur, pemerintah telah menyiapkan rumah sakit di Kota Palopo, Wajo, Bantaeng, Parepare. 

"Tentu juga beberapa rumah sakit di Kota Makassar," jelasnya. (*)


Tags: Covid-19 Gubernur-Sulsel

Baca juga