ilustrasi lowongan kerja

THENEWSULSEL.COM – Kabar gembira bagi Anda mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) untuk mendapatkan pengalaman kerja magang di instansi pemerintah.

Pada Desember 2020 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) membuka peluang kerja magang bagi mahasiswa. Pendaftaran dibuka hingga 10 Desember 2020. 

Laman Instagram resmi Ditjen Dikti melansir, posisi lowongan kerja magang yang tersedia yakni social media specialist, copywriter, perancang grafis, videografer and motion, hubungan masyarakat (humas), dan kerjasama. 

Persyaratan umum bagi mahasiswa PTN/PTS yang ingin kerja magang di Ditjen Dikti Kemendikbud sebagai berikut:  

1. Mahasiswa aktif pada Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

2. Memiliki mata kuliah wajib untuk mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing. Artinya, magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan. 

3. Menguasai program dan isu terkini seputar Pendidikan Tinggi. 

4. Dapat bekerja secara individu maupun tim. 

5. Dapat bekerja secara cepat dan tepat di bawah tekanan. 

6. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

7. Berdomisili di area Jabodetabek dan siap untuk datang ke kantor minimal dua kali seminggu selama periode magang Januari-Maret 2020. 

Persyaratan Administratif 

1. Surat pengantar yang ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menyertakan posisi yang dilamar. 

2. Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi yang melampirkan Mata Kuliah Magang/KKL/Internship/Job Training dan lain-lain. 

3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi). 

4. Surat Kesediaan Diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik 

Kerja magang dijadwalkan periode Januari-Maret 2021. Batas waktu pengiriman berkas pada 10 Desember 2020, pukul 23.59 WIB. 

Berkas persyaratan administratif dikirim ke email humasdikti@ kemendikbud.go.id atau [email protected]. Adapun subjek dengan posisi yang ingin dilamar oleh para mahasiswa.

Informasi lebih detail dapat Anda lihat di laman Instagram @ditjen.dikti.   


Tags: lowongan kerja

Baca juga