Pelatih dan atlet soft tennis Kota Makassar berkumpul, beberapa waktu lalu.

THENEWSULSEL.COM - Ketua Umum Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Kota Makassar, Yusnadi, S.Pd, M.Pd mengatakan, tahun 2021 mendatang, Pesti Makassar programkan kejuaraan nasional.

“Insya Allah tahun depan kami akan programkan kejuaraan nasional, sekaligus kita rangkaikan dengan pelatihan dari tingkat dasar menjadi pelatihan level nasional,” kata Yusnadi, Kamis (3/12/2020).  

“Kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita juga bisa dapat sponsor untuk bisa menggelar event di bawah koordinasi KONI Kota Makassar,” tambahnya.

Setelah sukses menggelar pelatihan pelatih tingkat dasar beberapa waktu lalu, Pesti Makassar memberikan apresiasi tinggi kepada KONI Kota Makassar yang telah memberikan bantuan dan support, sehingga pelatihan itu berjalan sukses.

“Kami sangat mengapresiasi KONI Kota Makassar dengan segala dukungannya. Tanpa dukungan, biaya dan motivasi dari pimpinan KONI Makassar beserta jajarannya, Pesti Makassar tidak bisa berbuat apa-apa,” jelasnya.

Baca: Indofood Group Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Cari Lulusan SMA dan S1

“Dukungan itu mulai dari tahap sosialisasi, pelatihan pelatih, dan pelatihan wasit,” ujar Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan (PJOK) SMP Kota Makassar ini.

Sebagai bentuk terima kasih kepada Ketua KONI Makassar, Agar Jaya, maka pengurus Pesti Makassar akan menggelar kejuaraan bertajuk Piala Ketua Umum KONI Kota Makassar Soft Tennis Kota Makassar pada Desember 2020 ini.

Pada Januari 2020 mendatang, Pesti Makassar sudah menyiapkan tiga atau empat program kerja. Termasuk menambah jumlah klub.

Selanjutnya untuk perwasitan, Pesti Makassar akan meng-upgrade kembali pengetahuan wasit demikian pula pelatih.

Saat ini, Pesti Makassar telah memiliki empat orang wasit internasional yang pernah memimpin pada saat Asean Games. (*)



Tags: Pesti Makassar soft tennis

Baca juga