Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berbincang santai tokoh nasional Sandiaga Uno di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (29/11/2020).

THENEWSULSEL.COM - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyambut kedatangan tokoh nasional Sandiaga Uno, di Rumah Jabatan Gubernur atau Gubernuran, Minggu (29/11/2020) pagi Wita.

Nurdin Abdullah baru saja tiba dari Kabupaetn Wajo menghadiri kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI), sedangkan Sandiaga menghadiri acara partai di Kabupaten Pangkajene Kepuluan (Pangkep).

"Saya baru pulang dari Wajo Pak dan tiba semalam," kata Nurdin Abdullah kepada tamunya, Sandiaga Uno.

Baca: Kabar Gembira, Tahun Depan 10 Ribu Guru Mengaji di Sulsel Dapat Insentif

Perbincangan santai kedua tokoh tersebut membahas peluang bisnis di tengah pandemi Covid-19. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyerahkan buku tentang pandangannya melihat kondisi bangsa dan peluang usaha ke depan. 

Terutama bagi para pemuda dan mahasiswa, serta peluang ekonomi di tengah bencana virus Corona. "Kami ingin menyebarkan virus entepreneurship," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga sempat menanyakan di masa pandemi Covid-19 ini, apakah bisa melakukan perjalanan ke Jepang.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berbincang santai dengan tokoh nasional Sandiaga Uno di Gubernuran, Makassar, Minggu (29/11/2020).

"Jepang kalau mau ke sana bisa, untuk diplomat dan urusan pemerintahan," jawab Nurdin Abdullah yang pernah menempuh pendidikan magister dan doktoral di Jepang.

Dialog berlanjut dengan membahas kebutuhan masyarakat pulau akan air bersih serta penanganan Covid-19 di Sulsel. 

Setelahnya, dilanjutkan dengan santap pagi. Nurdin Abdullah menyiapkan Coto Makassar dan beberapa makanan tradisional lainnya. (*)


Tags: Gubernur Sulsel Gubernuran sandiaga uno

Baca juga