logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM  – Jadwal pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021 akan bergulir mulai Sabtu (21/11/2020) malam hingga Selasa (24/11) dini hari WIB. 

Banyak laga seru yang akan tersaji. Laga yang melibatkan tim-tim yang sedang bersaing di papan atas untuk berada di jalur juara.

Matchday ke-9 Liga Inggris akan dibuka pertandingan Chelsea di kandang Newcastle United, Sabtu (21/11) malam. Kick off pukul 19.30 WIB.

Baca: Jadwal MotoGP Portugal 2020 - Balapan ‘Perpisahan’ Valentino Rossi dan Dovizioso

Pasukan Frank Lampard dalam tren bagus. Karena itu, Chelsea yang kini di urutan ke-5 klasemen (poin 15) lebih diunggulkan menang untuk terus bersaing di papan atas. 

Setelah itu, akan berlangsung bigmatch Tottenham Hotspur vs Manchester City, Sabtu (21 /11) pukul 00.30 WIB atau Minggu (22/11) dini hari WITA.

Laga ini menjadi peluang bagi Tottenham untuk kembali memimpin klasemen sementara. Saat ini, Tottenham di urutan kedua klasemen dengan poin 17, hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. 

Baca: Untuk Siswa SMA Sederajat, Ada Peluang Dapat Beasiswa Pemuda Mendunia. Ini Syarat dan Cara Daftar!

Laga melawan Manchester City juga merupakan ujian kepantasan bagi Tottenham untuk juara Liga Inggris. Pasalnya, Manchester City merupakan tim bertabur bintang dan mantan juara Liga Inggris.

Laga ini juga akan diwarnai adu strategi dua pelatih hebat, Jose Mourinho (Tottenham) dan Pep Guardiola di kubu Manchester City.

Big match berikutnya adalah Liverpool yang akan menjamu pemimpin klasemen, Leicester City di Stadion Anfield, Senin dini hari. 

Liverpool berada di urutan ketiga klasemen dengan poin 17, sama dengan poin Tottenham. Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool untuk menggeser Leicester dari puncak. 

Namun, Liverpool tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik menghadapi ancaman Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Liverpool dilanda badai cedera, yang membuat lini belakang terancam keropos karena absennya Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson. 

Ditambah cedera terbaru yang menimpa kapten tim Jordan Henderson dan kehilangan Mohamed Salah yang positif Covid-19. 

Dua laga Liga Inggris pekan ini rencananya live di NET TV yakni Tottenham vs Man City dan Sheffield Utd vs West Ham United (*)

Jadwal Liga Inggris 

Sabtu, 21 November 

19:30 (Wita) Newcastle United vs Chelsea 

22:00 Aston Villa vs Brighton & Hove Albion 

00:30 Tottenham Hotspur vs Manchester City

Minggu, 22 November 

03:00 Manchester United vs West Bromwich  

19: 00 Fulham vs  Everton

21:00 Sheffield Utd vs West Ham United  

00:30 Leeds United vs Arsenal 

Senin, 23 November 

02:15 Liverpool vs Leicester City

Selasa, 24 November 

12:30 Burnley vs Crystal Palace 

03:00 Wolverhampton vs Southampton


Tags: Jadwal Liga Inggris Jose Mourinho Liverpool

Baca juga