ilustrasi Pertalite di SPBU

THENEWSULSEL.COM – Kabar gembira datang dari PT Pertamina (Persero), karena akan memperluas program Langit Biru ke-85 kabupaten atau kota pada seluruh provinsi di Indonesia melalui pemberian diskon untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Program Langit Biru merupakan upaya pemerintah menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat, dengan mendorong masyarakat memakai BBM ramah lingkungan.

"Nanti programnya di akhir November mencangkup 85 kabupaten/kota yaitu program marketing Pertalite harga Premium. Tidak hanya di Denpasar, Tangerang Selatan, dan Palembang," kata Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia, belum lama ini.

Program ini diperluas, karena Pertamina menilai, pelaksanaan program Langit Biru di Pulau Jawa dan Bali sudah merata. 

Namun, dia tidak dapat memastikan keberlangsungan promo potongan harga BBM jenis Pertalite seharga Premium dalam program itu.

Saat ini, Pertamina tengah menggelar diskon harga BBM jenis Pertalite di berbagai daerah melalui Program Langit Biru. 

Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar menjadi dua wilayah yang pertama kali diterapkan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter atau setara harga Premium.

Pertamina kemudian memperluas wilayah program itu. Saat ini telah diterapkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Menurut Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari, potongan harga Pertalite itu merupakan upaya edukasi kepada masyarakat untuk beralih dari penggunaan BBM yang tidak ramah lingkungan, seperti Premium. (*)



Tags: BBM Pertalite diskon Pertalite Langit Biru

Baca juga