Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah pada FGD Proyek Perencanaan Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, di Four Points Hotel Makassar, Rabu (18/11/2020).

THENEWSULSEL.COM - Pekikan "stadion baru kita juara," menggema berkali-kali di ruangan tempat Focus Group Discussion (FGD) Proyek Perencanaan Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, di Four Points Hotel Makassar, Rabu (18/11/2020).

Acara yang dimulai pukul 09.30 Wita itu dihadiri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartila Sari, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin. 

Hadir pula tim teknis rehab Stadion Mattoanging, konsultan, perencana, unsur olahraga, perwakilan suporter, dan perwakilan cagar budaya.

Suporter PSM menghadiri FGD Proyek Perencanaan Stadion Mattoanging Makassar, Rabu (18/11/2020).

Perwakilan suporter dari Laskar Ayam Jantan, The Red Gank, Komunitas VIP Selatan, The Macz Man dan Ramang Mania menyanyikan lagu, "stadion baru kita juara," ketika Ketua DPRD Sulsel menyebut nama gubernur dalam sambutannya.

Andi Ina Kartila Sari mengatakan, DPRD sebagai mitra pemerintah, mendukung program gubernur yang membangun Stadion Mattoanging.

Baca: Jadwal Matchday ke-4 Liga Champions, Ada Inter Milan vs Real Madrid

"Dulu, kami di DPRD tidak percaya gagasan gubernur membagun Stadion Mattoanging. Ternyata gubernur mampu merealisasikan. Semuanya berjalan sesuai perencanaan," jelas Andi Ina Kartika.

Dijelaskan, pembangunan Stadion Mattoanging Makassar tidak membebani APBD Sulsel.

"Gubernur sukses mengusahakan  anggaran tanpa membenani APBD Sulsel. Insya Allah proyek ini berjalan dengan baik," jelas anggota Fraksi Golkar ini. 

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, dari sambutan Ketua DPRD dapat disimak, dewan mendukung penuh pembangunan stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel pada umumnya.

Menurut Nurdin Abdullah,  Stadion Mattoanging dibangun selama 18 bulan dengan sistem anggaran multiyears. 

"Tugas kita hari ini sukseskan pembangunan Stadion Mattoanging. Dalam waktu dekat akan dilakukan lelang konstruksi," katanya.

Usai sambutan Nurdin Abdullah, perwakilan kelompok suporter PSM menyanyikan lagu, "Terima kasih Pak Gubernur. Terima kasih Pak gubernur!" (*)


Tags: Gubernur Sulsel Stadion Mattoanging suporter PSM

Baca juga