Kapten timnas Mesir, Mohamed Salah yang juga pilar Liverpool

THENEWSULSEL.COM – Striker andalan Liverpool, Mohamed Salah dinyatakan positif Covdi-19, Jumat (13/11/2020) malam.

Informasi ini datang dari Federasi Sepakbola Mesir atau EFA berdasarkan hasil swab test. Saat ini, Mohamed Salah memang sedang bersama timnas Mesir untuk laga internasional melawan Togo, 15 November 2020.  

Karena hasil swab test untuk laga melawan Togo, Mohamed Salah batal membela negaranya untuk laga kualifikasi Piala Afrika 2021 itu.

Kapten timnas Mesir ini harus menjalani isolasi mandiri minimal 14 hari. Kabar ini jelas kerugian bagi Mesir, karena Salah adalah kapten tim dan mesin gol andalan. 

"Pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim nasional kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif," tulis EFA di media  sosial resminya.

Kabar ini juga menjadi pukulan berat bagi Liverpool yang pekan depan akan menjalani laga sulit di Liga Inggris dan Liga Champions 2020-2021. 

Kemungkinan absennya Mohamed Salah pekan depan menambah daftar pilar Liverpool yang harus menepi. 

Dua hari sebelumnya, kabar buruk juga menimpa Liverpool setelah bek tengah Joe Gomez cedera saat latihan bersama timnas Inggris.

Pilar Liverpool lainnya yang kini cedera dan masa pemulihan adalah Virgil van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, dan Thiago Alcantara. (*)



Tags: Liverpool Mohamed Salah Salah Covid-19

Baca juga