Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berbincang dengan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo pada peringatan HUT ke-413 Kota Makassar di Gedung DPRD Makassar, Sabtu (14/11/2020)


Suasana peringatan HUT ke-413 Kota Makassar di Gedung DPRD Makassar, Sabtu (14/11/2020)
THENEWSULSEL.COM -- Gubernur SulAawesi selatan Prof HM Nurdin Abdullah minta secara khusus agar aparat sipil negara (ASN) menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada 2020. 

"Semoga Pilkada Makassar berlangsung aman. Mari kita serahkan kepada rakyat yang memiliki hak suara. Sekali lagi saya tegaskan ASN harus netral," tegasnya. 

Suasana peringatan HUT ke-413 Kota Makassar di Gedung DPRD Makassar, Sabtu (14/11/2020)

Penegasan Guernur Sulsel ini disambut tepuk tangan dan teriakan histeri anggota DPRD dan pejabat Pemerintah Kota Makassar yang hadir pada Rapat Paripurna DPRD tentang Pengumuman HUT ke 413 Kota Makassar di Kantor DPRD Kota Makassar, Sabtu 14 Nopember 2020.

Menurut Bupati Bantaeng 2008-2018,  Nurdin Abdullah, kualitas demokrasi dalam pemilihan Walikota di Makassar sangat ditentukan oleh netralitas penyelenggara termasuk ASN.Berhasil tidaknya pilkada tergantung pada netralitas ASN dan penyelenggara.

Baca: Sudah Ada Sekolah di Makassar yang Belajar Sistem Tatap Muka

HUT Kota Makassar ke-413 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran berlangsung di tengah pusaran Covid-19.

Selain pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Penyelenggara kegiatan adalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.(*)


Baca juga