Ilustrasi tabung Elpiji 12 kg dan Bright Gas

THENEWSULSEL.COM - PT Pertamina (Persero) saat ini sedang menggalakkan program penukaran tabung gas elpiji 12 kilogram (Kg) menjadi tabung Bright Gas. 

PT Pertamina (Persero) menjelaskan, skema penukaran tabung dilakukan secara natural atau alamiah. 

Maksudnya, warga dipersilahkan dengan kesadaran sendiri menukarkan tabung gas Elpiji 12 kg miliknya dengan tabung Bright Gas di pangkalan resmi. 

PT Pertamina tidak akan melakukan penarikan 'paksa' tabung Elpiji 12 kg warna biru. Juga tidak ada pungutan biaya atau gratis saat penukaran. 

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Eko Kristiawan, belum lama ini menjelaskan, proses penukaran akan dilakukan ketika pelanggan melakukan isi ulang tabung gas elpiji. Tapi, tergantung juga stok Bright Gas. 

Ia menambahkan, tidak ada perbedaan khusus antara tabung Elpiji 12 kg dengan Bright Gas. Namun, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya. 

"Pada dasarnya, isi maupun harga gas di tabung biru (Elpiji 12 kg) dan warna pink (Bright Gas) sebenarnya sama," ujarnya. 

Untuk warga yang membutuhkan informasi valid mengenai produk dan layanan PT Pertamina, Ekoa mempersilakan hubungi call center 135.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menambahkan, penukaran tabung gas berwarna biru menjadi tabung berwarna pink,  untuk menyetarakan atau menyeragamkan produk gas Pertamina yang ada di pasaran. 

"Untuk implementasi single brand elpiji. Karena saat ini, Pertamina manage dua merek dagang, elpiji dan Bright Gas," jelasnya, Kamis (12/11/2020). (*)



Tags: Bright Gas tukar Elpiji 12 Kg

Baca juga