Dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

THENEWSULSEL.COM - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi betul-betul mega bintang. Keduanya punya jutaan penggemar di media sosial (medsos), termasuk di Indonesia.

Meski tidak lagi bersaing di Liga Spanyol, setelah Ronaldo memilih hengkang ke Juventus, Italia, rivalitas kedua pemain tidak reda.

Pendukung kedua pemain juga tidak berhenti saling serang di dunia maya. 

Belum lama ini, Lionel Messi menjadi bulan-bulanan penggemar Cristiano Ronaldo, setelah sebuah video aksinya di Liga Champions menjadi viral.

Kapten Barcelona ini dinilai kurang bergairah pada salah satu laga di Liga Champions. Tidak menunjukkan kerja keras, padahal menyandang ban kapten tim.

Tak butuh waktu lama, penggemar Messi langsung  membalas. 

Mereka mengunggah video yang menunjukkan Ronaldo juga tampil kurang bersemangat ketika membela Juventus di Liga Champions.

Video Messi yang menjadi viral itu diambil dari cuplikan Barcelona melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, 5 November lalu. 

Ketika itu, Barcelona menang 2-1 dan Messi mencetak gol dari titik penalti.

Dalam salah satu momen di video itu, terlihat pemain timnas Argentina ini hanya diam saat seorang pemain Dynamo membawa bola tak jauh darinya.

Netizen dengan akun @Ultra_Suristic mengunggah cuplikan foto Messi itu dan bercuit, "Messi tidak peduli apakah Bartomeu mengundurkan diri atau tentang gaji bersih tahunannya sebesar 50 juta euro... dia hanya ingin keluar dari Barca."

Warganet dengan akun @Ifcsonny juga mencuit, "Inilah perbedaan antara Messi dan Ronaldo, mentalitas." 

Setelah itu, giliran fans Messi mengunggah video aksi Ronaldo saat memperkuat Juventus yang menang 4-1 atas Ferencvaros di Liga Champions, 5 November 2020 lalu.

Dalam video itu, Ronaldo sama sekali tak bereaksi berada tak jauh dari pemain lawan yang menguasai bola. 

Ia terdiam ketika kehilangan bola di kotak penalti lawan, juga lambat kembali sehingga berada jauh dalam posisi offside ketika bola kembali datang.

Netizen dengan akun @Anmol_AT10 itu memakai judul sarkastis dalam unggahannya, "Cristiano Ronaldo - Raja Pressing" yang disertai emoji like dan tepuk tangan. (*)


Tags: Cristiano Ronaldo Lionel Messi

Baca juga