Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berkunjung ke Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Minggu (8/11/2020).

THENEWSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyediakan lahan 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel di wilayah pariwisata Pantai Bira Bulukumba. 

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyampaikan hal itu di hadapan Manejer Accor Grup, Adi Setiawan, beserta rombongan lainnya. 

"Kami menyediakan tanah pemerintah di sana 18 hektare. Lahan sudah disediakan khusus untuk pembangunan hotel khusus di kawasan wisata Bira ini," ungkap Sukri Sappewali, di hadapan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Manejer Accor Grup dan rombongan lainnya, Minggu (8/11/2020) malam. 

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menambahkan, lahan seluas 18 hektare tersebut khusus untuk pembangunan hotel. 

"Mumpung ada Manejer Accor Grup Indonesia di sini, lahan yang ada 17 hektare mungkin perlu kita kapling cepat," katanya. 

Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, Gubernur Sulsel menyampaikan ada rencana pembangunan  terminal penyeberangan setara internasional, khusus di Bulukumba ini. 

"Kita bikin penyebrangan setara internasional, iya kita bikin kayak penyeberangan yang ada di Batam," urainya. 

Manejer PT Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan, mengaku, bukan baru kali ini datang ke Makassar dan sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel. 

"Kita pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja dan di Makassar," tutupnya. (*)


Tags: Accor Grup Gubernur Sulsel Pantai Bira

Baca juga