Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan PPDB di SMK Negeri 3 Gowa dan SMK Negeri 2 Gowa, Rabu (24/6/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan PPDB. Kali ini sasarannya ke Kabupaten Gowa, yaitu ke SMK Negeri 3 Gowa dan SMK Negeri 2  Gowa, Rabu (24/6/2020).

Di SMK Negeri 3 Gowa, Basri diterima Kepala SMKN 3 Gowa, Drs. H. Karnaedy Bolong, MPd dan mendampinginya untuk menyaksikan proses PPDB di ruangan khusus PPDB.

Basri memberi apresiasi tinggi kepada panitia PPDB SMKN 3 Gowa yang bekerja nonstop dari pagi hingga sore hari. Sambil menyaksikan proses PPDB, Basri tak lupa melakukan dialog dengan operator PPDB dan juga panitia.

Baca: UNM Sukses Uji Coba Drone atau Pesawat Tanpa Awak untuk Lakukan Penyemprot Disinfektan

Baca: Kepala LPMP Sulsel Dr Halim Muharram Tinjau Tim Helpdesk PPDB 2020 Disdik Sulsel

Menurut Karnaedy Bolong, proses PPDB di SMKN 3 Gowa berjalan lancar, tak ada ganggung, termasuk jaringan internetnya stabil.

Ia mengakui ada sejumlah calon siswa datang ke sekolah. Namun mereka datang, kata Karnaedy, untuk konsultasi tentang jurusan yang ada di sekolah tersebut.

Karnaedy mengaku tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menyiapkan cuci tangan dan jaga jarak.

Usai meninjau proses PPDB, Karnaedy Bolong mengajak Kadisdik Sulsel melihat proses membatik siswa yang diperagakan siswa SMKN 3 Gowa jurusan Batik.

Basri mengaku bangga atas hasil kreasi dan inovasi siswa SMKN 3 Gowa, dan berjanji akan mengajak Ibu Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ny. Ir. Liestiaty F. Nurdin untuk berkunjung ke SMAN 3 Gowa melihat hasil kreasi siswa SMKN 3 Gowa, khususnya Jurusan Batik.

Usai sidak di SMKN 3 Gowa, Basri melanjutkan sidaknya ke SMK Negeri 2 Gowa diterima oleh Kepala SMKN 2 Gowa, Nurhadi. (*)


Tags: Disdik Sulsel Dr Basri Sulawesi Selatan

Baca juga