Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan rapat teknis dengan PT Telkom di ruang kerja Kadisdik Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Jumat (29/5/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan rapat teknis dengan PT Telkom di ruang kerja Kadisdik Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Jumat (29/5/2020).

Rapat teknis dengan PT Telkom tersebut untuk memantapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK dan SLB. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Basri, SPd.MPd mengatakan, Rapat Teknis PPDB kali ini khusus membicarakan teknis PPDB.

Baca: Hore, Kuota Penerimaan PPDB 2020 Jenjang SMA dan SMK Sulsel Surplus, Begini Jumlahnya?

Baca: Siswa SMA & SMK se-Sulsel Ikut Lomba Takbiran Virtual Sambut Idul Fitri, Ini Pemenangnya?

"Terutama masalah jumlah kuota, teknik penginputan data, jarak zonasi, klarifikasi data per sekolah serta teknis lainnya," kata Basri dalam rilis. 

Basri mewanti-wanti Telkom mantapkan persiapan terutama masalah jaringan, jangan sampai jaringan down apalagi mengalami blogspot.

Basri juga minta Telkom sekali lagi mengecek data daya tampung sekolah supaya tidak menimbulkan bias. Untuk tahun ini Disdik Sulsel bekerjasama dengan Telkom.

Basri berharap dengan memakai jasa Telkom tidak ada lagi kejadian human error seperti kejadian tahun lalu, misalnya server mati dan sebagainya.

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran PPDB jenjang SMA, SMK dan SLB dimulai tanggal 8 - 13 Juni untuk jalur zonasi, sementara jalur Afirmasi SMA dimulai tanggal 22 - 24 Juni, jalur prestasi SMA 25 - 27 Juni dan jalur perpindahan tugas orang tua SMA, 22 - 27 Juni 2020.

Sementara PPDB 2020 secara online untuk SMK, pendaftaran dan verifikasi data dimulai tanggal 8 Juni hingga 4 Juli 2020.

Baca: Hari Kedua Masuk Kantor Setelah Idul Fitri 1441 H, Disdik Sulsel Gelar Halal Bihalal Virtual

Baca: 6 Artis Rayakan Idul Fitri Pertamanya pada Lebaran Tahun 2020 Ini, Siapa Saja Mereka?

Daya tampung atau kuota yang tersedia pada PPDB 2020 menurut Ketua Pelaksana PPDB, H. Sabri, SPd.MPd sebanyak 174.282 orang, terdiri atas 78.052 untuk SMA Negeri.

Sementara daya tampung SMA swasta tersedia 20.772. SMK Negeri 43.778 orang, SMK swasta sebanyak 31.680 orang.

Turut mendampingi Kadisdik Sulsel, Ketua PPDB yang juga Kepala Bidang SMA, H. Sabri, Kepala Bidang SMK Hj.Andi Ernawati, staf Bidang PKPLK Asni, staf ahli Disdik Sulsel Syarifuddin dan Syamsul Bahri. Sementara dari Telkom hadir Zulkifli Djafar dan dua orang staf teknik Telkom. (*)


Tags: Dinas Pendidikan Disdik Sulsel Dr Basri PPDB 2020

Baca juga