Layanan Kalla Toyota Extra Care selama masa pandemi virus Corona atau Covid-19

RAGAMNEWS.ID - Selama masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, sebagian warga tetap diminta berada di rumah atau #DiRumahAja.

Kondisi selama di rumah dan jarang berkendara, terutama bagi yang memiliki kendaraan roda empat, sebaiknya melakukan pengecekan dan perawatan mobil Anda.

”Melakukan perawatan berkala pada kendaraan adalah hal yang wajib. Apalagi di tengah pandemi virus COVID – 19 ini," kata Aftersales Operation Manager Kalla Toyota M. Noor Iqbal Yafie.

Baca: Hingga April 2020, Toyota Tetap Rajai Pasar Otomotif, Ini Jenis Mobil Disukai?

Baca: Profil Prof Yusran Yusuf, Gantikan Iqbal Suhaeb Sebagai Pj Wali Kota Makassar

"Pelanggan setia Kalla Toyota kini tak perlu khawatir. Sebab Kalla Toyota hadir memberikan tips upaya melakukan perawatan kendaraan selama di rumah aja,” tambahnya.

Saat mobil dalam keadaan diam yang cukup lama, terjadi proses oksidasi dari uap air yang berada di sekitar mobil.

Lambat laun, air akan bercampur dengan oli mesin dan merusak senyawa kimia oli. Termasuk pula bercampur dengan cairan mobil lainnya seperti minyak rem, minyak kopling, dan oli transmisi.

Komponen mesin yang tidak bergerak juga menjadi rentan dihinggapi oleh karat dari proses oksidasi lantaran tidak pernah mendapatkan pelumasan dari oli. Komponen berbahan karet juga akan menjadi getas dan bakal rontok begitu diajak kerja berat. 

Hal yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk menjaga kendaraan agar tetap terawat, meski jarang dipakai adalah sebagai berikut : 


Tags: Covid-19 Kalla Toyota Virus Corona

Baca juga