Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulsel melakukan kegiatan Istighosah Online dengan pembacaan 10.000 yasin dan shalawat serta doa keselamatan bangsa melawan covid-19, Kamis (7/5/2020).

RAGAMNEWS.ID, MAKASSAR - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sulsel melakukan kegiatan Istighosah Online dengan pembacaan 10.000 yasin dan shalawat serta doa keselamatan bangsa melawan covid-19, Kamis (7/5/2020).

Kegiatan Istighosah AGPAII tersbut yang melibatkan puluhan ribu orang secara virtual atau daring pada dalam rangka melawan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca: Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Mudik Dilarang dan Tidak Ada Kelonggaran

Baca: 5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan, Menurunkan Berat Badan hingga Tingkatkan Kesehatan Jantung

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Dr. H. Basri. SPd.MPd mengaku salut dan bangga kepada pengurus 

Basri yang diundang memberikan sambutan mengatakan, dampak covid-19 sudah menyentuh semua aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Bidang pendidikan merasakan dampak yang besar dari covid-19 ini.

Upaya yang dilakukan, kata Basri, adalah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19 yaitu menjaga jarak aman, mencuci tangan, memakai masker dan tinggal di rumah. 

Untuk itu, kegiatan pembelajaran online menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi proses belajar mengajar yang tertinggal, sehingga tetap berlangsung di pekan-pekan efektif pembelajaran.

Baca: Peneliti Logov Celebes Sebut PSBB di Makassar Sudah Tepat, Tapi Perlu Lebih Tegas

Baca: Apresiasi Paramedis, Japfa Group Berbagi Ayam dan Sosis di Empat Rumah Sakit di Makassar

Disdik Sulsel, kata Basri telah menyeleksi guru-guru terbaik setiap mata pelajaran untuk mengisi program pembelajaran daring lewat e-Panrita milik Disdik Sulsel setiap hari, juga lewat RRI Sulsel.

Istiqhosah yang dilaksanakan AGPAII Sulsel ini terus berlanjut dan menjadi pintu pembuka untuk keselamatan masyarakat Indonesia dan Sulawesi Selatan pada khususnya, semoga daerah kita yang sangat kita cintai ini cepat terbebas dari covid-19, harao Basri.

Turut memberikan sambutan dan membuka kegiatan ini, adalah Kepala Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar, SPd.MPd.

Pada kesempatan tersebut Anwar Abubakar memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran dan atensi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel pada acara ini. Ia berharap kolaborasi Kemenag Sulsel dengan Disdik Sulsel dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Sulsel terus berlangsung. (*)


Tags: Covid-19 Dinas Pendidikan Sulsel Dr Basri Virus Corona

Baca juga